Jasa Service AC / Perbaikan AC Central, AC Cassette, AC Presisi ( PAC ) Ruang Server, AC VRV, AC Floor Standing, AC Ceiling, AC Split, AC Split Duct, AC Panel, AHU, Cold Storage - Pompa Kolam Renang, Kulkas, Dispenser, Mesin Cuci - JABODETABEK

PESAN SEKARANG JUGA !! Fast Respon - Layan Terpercaya Dan Profesional

CARA KERJA KULKAS / LEMARI ES

CARA KERJA LEMARI ES
     
         lemari es terdiri atas dua bagian dasar, lilitan kondensor dan lilitan evaporator, Sistem kerja lemari es ( refrigran ) dimulai dari bagian kompresoor yang berfungsi sebagai tenaga penggerak.star awal lemari es adalah motor kompresoor berputar dan memberikan tekanan pada bahan pendingin (refrigrant).Bahan pendingin yang berwujud gas setelah mendapat tekanan akan menjadi gas yang bertekanan dan bersuhu tinggi , kemudian refrigran mengalir menuju kondensor , saat didalam kondensor refrigran akan berubah wujud menjadi gas cair dengan suhu sangat rendah dan tetap memiliki tekanan yang tinggi.aliran gas cair akan membuat suhu ruangan menjadi bersuhu rendah.lalu gas akan mengembun dan kembali menjadi cair ,refrigran cair akan terdorong menuju pipa kapiler , kemudian refrigran yang berwujud cair bertekanan tinggi akan naik ke evaporator akibat tekanan kapialaritas yang dimiliki oleh pipa kapiler. gas welewati filter untuk menyaring dan karat pipa yang terbawa oleh aliran gas refrigran,kemudian refrigrant menuju kedalam bagian evaporator dalam keadaan benar benar bersih.didalam evaporator,refrigran cair akan menguap dan wujud kembali menjadi gas,yg memiliki tekanan dan suhu yang sangat rendah,peroses ini akan terjadi berulang dalam kondisi normal dan tidak ada kebocoran , refrigran akan terus mengalir dalam sistem dan tidak akan pernah habis.


           berdasarkan fungsinya lemari es dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.

1. freezer lemari es frezer yang hanya dapat membekukan atau menjadikan sesuatu menjadi es di setiap bagiannya .lemari ez freezer mampu mampu membekukan lebih banyak bila di bandingkan dengan lemari es non freezer.

2. non - freezer lemari es yang umum dan biasa di gunakan untuk rumah tangga, lemari es ini memiliki dua bagian yaitu untuk mendinginkan saja dan untuk membekukan. ada juga jenis door glass refriggrator ( LEMARI ES PINTU KACA) jenis ini digunakan khusus untuk menyimpan aneka minuman kaleng dan botol.
Labels: CARA KERJA KULKAS / LEMARI ES

Thanks for reading CARA KERJA KULKAS / LEMARI ES. Please share...!

Back To Top